Rabu, 21 Juli 2010

22 Juli..

Hari ini seharusnya hari paling labil dalam hidup gw. Gw ultah. Dan gw sendiri. Teman-teman gw pada pulang semua kehabitatnya masing-masing. Jakarta, pekanbaru, bandung, jogja, bali, entah kemana angin membawa mereka pulang. Tapi gw tidak. Gw sendiri dengan buku Tugas Akhir terpampang didepan gw. 134 halaman. Begitu tertera disudut kiri bawahnya. Dengan tatapan kosong mata gw tertuju pada bab ujicoba yang masih gw biarkan kosong dalam 60 menit terakhir. Angan gw melayang. Hari ini seharusnya menjadi hari spesial buat gw. Tapi nyatanya gw gk punya rasa penyesalan sedikitpun dalam hati atas kesendirian gw hari ini. Otak gw melayang pada hari senin nanti. Dimana gw harus berdiri dihadapan dosen-dosen senior yang telah siap sedia dengan segala materi dan pertanyaannya untuk menyerang. Seperti segerombolan singa bertemu seekor kijang. Gw tau gw bakal terdesak dan mati. Materi yang gw punya minim banget. Buku TA gw gk terangkum dengan sempurna. Waktu satu tahun ternyata masih belom cukup buat gw untuk menciptakan sebuah aplikasi game massive multiplayer dengan pembelajaran bisnis Supply chain management.
Tapi gw tau lari bukan pilihan bagi gw. Gw bakal jinakkan kawanan singa itu nanti. Entah bagaimana caranya, gw bakal keluar dari ruang sidang itu dengan kepala tegak dan senyum lebar diwajah. Gw bebas.
Gw pengen mandiri. Gw pengen melakukan apa yang gw mau. Gw bakal kerja. Gw bakal jadi seorang pria dewasa. Bukan seorang remaja labil yang tidak tahu ingin jadi apa nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar